Accesstrade Platform Afiliasi Mutakhir di Indonesia

Accesstrade Platform Afiliasi Mutakhir di Indonesia

Accesstrade merupakan platform afiliasi yang menghubungkan antara pemilik blog dengan pengiklan. Sistem yang digunakan adalah cost per click (CPC, bayar tiap klik) dan cost per action (CPA, bayar setiap ada transaksi). Untuk dapat mengunakan Accesstrade, teman-teman harus mendaftar terlebih dahulu sebagai Publisher. 

Tutorial Accesstrade platform afiliasi muktahir di Indonesia akan memberikan penjelasan tentang cara mendaftar menjadi publisher dan beberapa tips dalam memilih campaign, link atau banner, ukuran banner dan menentukan dimana posisi banner harus ditempatkan.

Registrasi Sebagai Publisher

Sebelum mendaftar menjadi publisher, teman-teman sudah mempunyai blog aktif. Untuk melakukan pendaftaran klik link berikut ini Register Now dan pilih perorangan. Setelah itu, cek email teman-teman dan carilah informasi dari Accesstrade, baca dan klik link yang sudah dijelaskan untuk melanjutkan proses konfirmasi.

Setelah proses konfirmasi selesai, silahkan teman-teman login sebagai publisher, masukkan alamat email dan kata sandi yang sudah di daftarkan. Lengkapilah infomasi pribadi, seperti; nama depan, nama belakang, jenis kelamin, tanggal lahir, nomor KTP, alamat, kota, provinsi dan telepon. Pada info bank, lengkapi juga nama bank, pemilik rekening, nomor rekening dan kantor cabang.

Dan pada info website, seperti judul website, tautan, jenis website, kategori website dan keterangannya, silahkan di isi selengkap-lengkapnya. Semua form harus di isi dengan data sesungguhnya, silahkan cek kembali untuk memastikan bahwa semua data sudah benar, klik perbaharui.

Teman-teman akan melihat informasi yang menjelaskan bahwa Accesstrade akan melakukan pengecekan atas semua informasi, proses pengecekan membutuhkan waktu 48 jam.

Setelah menunggu selama 2 hari, teman-teman akan mendapatkan email kembali dari Accesstrade yang menyatakan bahwa blog disetujui atau tidak disetujui. Jika disetujui, judul dari emailnya seperti ini “Selamat bergabung menjadi member Accesstrade”.

Memilih Campaign

Sebelum mendaftarkan blog ke salah satu jenis campaign, baca dulu informasi dari setiap campaign. Klik campaign yang dipilih, bacalah deskripsi, konversi diri, pointback, bugget dan tanggal berakhir campaign.

Pastikan juga teman-teman memilih campaign yang sangat cocok dengan konten blog, misalnya blog membahas tentang pariwisata, berarti sangat cocok dengan campaign perjalanan atau blog membahas tentang bisnis online, berarti sangat cocok dengan campaign keuangan. Sehingga dalam proses penulisan review campaign akan menjadi lebih mudah karena  sangat relevan dengan konten blog teman-teman.

Jadi saat memilih campaign, pastikan teman-teman mempelajari terlebih dahulu aturan-aturan dari setiap campaign, sehingga teman-teman tahu bagaimana campaign tersebut memberikan komisi.

Link atau Banner

Pada campaign Accesstrade, ada jenis iklan banner, link atau teman-teman tentukan sendiri banner atau link sesuai dengan keinginan. Jika blog teman-teman hosted di WordPress.com menggunakan free sub domain seperti ini namaanda.wordpress.com, maka teman-teman harus membaca link ini en.support.wordpress.com/advertising. Peraturan dari WordPress.com hanya mengijinkan memasang afiliasi link saja. Hal ini berbeda jika teman-teman melalukan self-hosting menggunakan WordPress.org dengan nama domain sendiri, teman-teman bebas memasangkan iklan baik itu banner atau link saja ataupun kedua-duanya.

Jadi, tentukan pilihan sekarang juga, menggunakan sub domain gratis atau beli domain sendiri atau menggunakan hosted sub domain gratis lainnya yang mengijinkan pemasangan memasang banner iklan.

Ukuran Banner

Istilah-istilah atau penamaan ukuran banner menurut Google Adsense yaitu;

  • Leaderboard ukuran 728×90
  • Banner ukuran 468×60
  • Half banner ukuran 234×60
  • Button ukuran 125×125
  • Skyscraper ukuran 120×600
  • Wide skyscraper ukuran 160×600
  • Small rectangle ukuran 180×150
  • Vertical banner ukuran 120 x 240
  • Small square ukuran 200×200
  • Square ukuran 250×250
  • Medium rectangle ukuran 300×250
  • Large rectangle ukuran 336×280
  • Half page ukuran 300×600
  • Portrait ukuran 300×1050
  • Mobile banner ukuran 320×50
  • Large leaderboard ukuran 970×90
  • Billboard ukuran 970×250

Untuk infomasinya silahkan cek link support.google.com/adsense/answer/9739?hl=en. Perlu diketahui bahwa tidak semua ukuran banner tersebut tersedia di setiap iklan campaign Accesstrade. Pada saat memilih ukuran banner, pastikan memilih yang tepat, tidak kekecilan atau tidak kebesaran, sehingga hasil tampilan dari banner itu juga menambahkan nilai plus.

Posisi Banner

Penempatan banner menjadi sangat penting, karena akan memberikan pengaruh ketertarikan kepada pengujung untuk mengklik, tersedianya review juga akan memberikan minat pembaca untuk mengklik lalu mendaftar dan melakukan transaksi. Tapi, sebelum menempatkan banner, silahkan cek kembali untuk memastikan adanya space yang tersedia.

Pastikan juga saat memilih ukuran banner tepat sehingga saat penempatan banner tidak membuat blog menjadi kacau. Cobalah menggunakan banner (468×60) atau leaderboard  (728×90) pada header dan square (250×250) atau medium rectangle (300×250) pada widget. Bereksperimenlah dengan posisi-posisi itu sampai teman-teman benar-benar menemukan banner yang tepat.

Jadi, tempatkan banner pada halaman yang berisi posting lengkap, 1 sampai 3 banner setiap halaman sangatlah ideal karena kebanyakan banner akan memberikan ketidaknyamanan kepada para pengunjung blog, istilahnya penuh sesak dengan iklan.

Perlu teman-teman ketahui juga bahwa iklan campaign Accesstrade kebanyakan menerapkan CPA, walaupun banyak iklan di klik oleh pengunjung tetapi tidak ada aksi atau proses pendaftaran dan pembelian maka tidak ada komisi. Demikian review Accesstrade platform afiliasi muktahir di Indonesia, silahkan teman-teman baca FAQ dan Privacy Policy dari Accesstrade untuk lebih jelasnya peraturan dan cara kerja dari sistem Accesstrade.

MAU bertanya dan berbagi pengalaman tentang artikel ini, AYO berikan komentarnya, tapi, baca dulu Term Of Service pada poin 3 dan 4 sebelum menuliskan komentar.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
wpDiscuz
Close
error: